Kejaksaan Negeri Lebak
Berita Headline Kejaksaan Agung Kejari Lebak Kejati Banten

74 Pegawai Disuntik Vaksin, Kajari Lebak: Vaksinasi Cara Ampuh Hentikan Penyebaran Covid-19

 

Sebanyak 74 pegawai pada lingkungan kantor pada Kejaksaan Negeri (Kejari)  Lebak menjalani vaksinasi tahap II yang dilaksanakan oleh Dinas  Kesehatan (Dinkes) Lebak di Aula Kejaksaan Negeri Lebak, Rabu (03/03/2021).

Kepala Kejasaan Negeri (Kajari)  Lebak Nur Handayani mengatakan,  dalam rangka mendukung dan mensukseskan Program Vaksinasi Nasional untuk menuju Indonesia bebas Covid-19, seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Lebak menerima suntik Vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama. 

“Penyuntikan Vaksin Covid-19 ini sangat penting, untuk meningkatkan antibodi tubuh sebagai bentuk pencegahan penularan dan memutus rantai penularan Virus Covid-19,” kata Nur Handayani kepada wartawan, Rabu (03/03/2021).

Kajari Nur Handayani menjelaskan, vaksinasi adalah cara ampuh untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Karena,  melalui vaksinasi itu antibodi atau imune tubuh para pegawai Kejari Lebak yang setiap harinya berhubungan dengan masyarakat  terkait pelayanan publik dapat meningkat.

“Ini merupakan program pemerintah untuk indonesia sehat maka kita harus dukung. Mudah-mudahan setelah di vaksinasi semua pegawai Kejaksaan sehat, dan tentunya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya. 

Sementara itu, dr Laela dari Puskesmas Rangkasbitung mengatakan, sebelum dilakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 Sinovac Coronavac dosis pertama ini, 74 pegawai  Kejari Lebak itu terlebih dulu mendapatkan screaning.

Mereka harus screening atau pemeriksaan kondisi kesehatan untuk memastikan kondisi tubuh dalam keadaan vit dan siap untuk dilakukan proses penyuntikan Vaksin Sinovac.

“Penyuntikan Vaksin Covid-19 pertama ini ditujukan untuk mengenalkan vaksin dan kandungan di dalamnya pada sistem kekebalan tubuh, dosis pertama ditujukan untuk respon kekebalan awal,” katanya. 

Lebih lanjut,  Ia mengatakan,  para pegawai yang telah divaksin  selanjutnya akan menunggu selama 2 minggu atau 14 hari untuk dilakukan vaksinasi dosis ke 2.

“Untuk suntikan kedua atau dosis kedua yang akan dilaksanakan sekitar 2 minggu yang akan datang bertujuan menguatkan respon imun yang telah terbentuk,” katanya.

“Jadi 2 dosis suntikan vaksinasi Covid-19 Sinovac ini akan memicu respon antibodi yang lebih optimal di masa yang akan datang sehingga dapat menekan penyebaran Virus Corona dan meminimalisir resiko terpapar Virus Covid-19,” ucapnya.  (Yusuf Permana/Kontributor/win)

Related posts

Lima Desa di Kecamatan Cimarga Sambut Program Jaga Desa Kejari Lebak

Kejari Lebak

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Kejaksaan Negeri Lebak

Kejari Lebak

Deklarasi Damai Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Kab. Lebak.

Kejari Lebak

Leave a Comment